Minggu, 01 Februari 2009

Menjual E-Book


Memulai bisnis bisa sangat membingungkan. Anda pasti bingung harus memulai bisnis apa. Bagaimana memilih bisnis yang pasarnya terbuka lebar, pembelinya banyak, modal sedikit dan juga memberikan untung yang besar. Pasti begitu kirakira cita-cita kita saat memulai sebuah bisnis.
Masalahnya, adakah bisnis seperti itu?
Jawabannya iya, ada. Bisnis menjual informasi.

Di zaman teknologi informasi seperti ini tentu tidak ada salahnya untuk berbisnis informasi bukan? Justru sangat cocok, sesuai dengan namanya >> zaman informasi.
Bisnis ini sangat prospektif, sangat menguntungkan dan sangat mudah dijalankan.
Kenapa bisnis menjual informasi sangat menguntungkan?
1. Modal yang anda perlukan sangat kecil. Relatif kecil dibandingkan bisnis konvensional apapun.
2. Anda tidak membutuhkan inventaris mahal, cukup dengan satu komputer yang terkoneksi Internet, meja, kursi, dan sebuah buku tulis. Dengan komputer yang anda miliki sekarang, dengan beberapa aplikasi dasar, anda sudah bisa menjalankan bisnis ini.
3. Market anda sudah menunggu di luar sana. Anda tinggal mencarinya dan membuatkan produk informasi yang menjawab kebutuhan mereka.
4. Produk informasi mudah diproduksi dan diperbanyak. Sebanyak apapun anda ingin menggandakan produk ini, bisa dilakukan dalam hitungan detik.
5. Profit bersih mencapai 100%. Anda tidak membutuhkan biaya untuk produksi,
pengiriman produk ataupun membayar pegawai. Semua nilai pemasukan adalah keuntungan anda.
6. Pengiriman produk ke konsumen secepat kilat. Tidak membutuhkan waktu berhari-hari untuk menunggu pengiriman.
7. Waktu operasional jauh lebih sedikit. Anda tidak perlu menggunakan 8 jam dalam sehari jika anda tidak suka. Cukup gunakan 1-2 jam per hari untuk mengurusi bisnis ini.
8. Ide baru datang silih berganti. Setelah anda meluncurkan produk informasi pertama, anda bisa beralih ke produk informasi berikutnya.
9. Produk informasi menghasilkan profit tanpa henti. Dengan bantuan Internet dan reseler, anda bisa menembangkan bisnis ini sehingga mendatangkan profit tanpa henti.
10. Bisnis anda bisa berjalan dengan otomatis. Dari melakukan pemasaran, sampai anda harus mengirim pemesanan, hampir seluruhnya bisa dilakukan secara otomatis.
11. Bisa anda operasikan sendiri. Karena seluruh sistem telah dipersiapkan untuk berjalan secara otomatis, tugas kerja anda menjadi semakin sedikit. Artinya, anda bisa lakukan bisnis ini tanpa perlu merekrut pegawai.
12. Anda memegang kontrol sepenuhnya. Anda bisa mengendalikan bisnis ini tanpa campur tangan birokrasi dan gangguan dari orang lain.
13. Bisa dioperasikan dari mana saja. Di manapun anda berada, yang dibutuhkan hanyalah akses Internet untuk menjalankan bisnis anda.
14. Tidak membutuhkan kantor besar. Sebagian besar alat dan sistem sudah tertanam di Internet. Anda hanya perlu ruangan seadanya untuk menjalankan bisnis.
15. Bisa anda jalankan kapan saja. Jika anda harus 'bekerja paksa' di siang hari, anda bisa jalankan bisnis ini saat malam hari.
16. Bebas dari birokrasi perijinan. Anda bisa langsung berkonsentrasi pada produk dan bagaimana cara pemasarannya. Lupakan birokrasi yang hanya akan merepotkan anda.
17. Bebas dari pajak dan pungutan liar. Bercanda? Tidak! Orang pajak tidak akan bisa menjangkau bisnis model ini.
18. Bebas dari iklim politik. Tidak peduli seperti apa kondisi politik saat ini, anda bisa jalankan bisnis ini tanpa hambatan.
19. Bebas dari kondisi cuaca dan lalu lintas. Kemacetan lalu lintas biasanya menggangu bisnis konvensional, tapi tidak untuk model bisnis ini.
Begitu banyak alasan kenapa sekarang saatnya berbisnis informasi. Sekarang masalahnya adalah bagaimana, atau apa yang kita pilih dalam menjalankan bsinsi informasi ini?
Apakah menjual informasi / berita bisnis terbaru? Atau menjual berita lowongan kerja terbaru? Atau menjual informasi cara membuat alat tertentu? Menjual cara mengobai penyakit tertentu? Menjual cara menangkap ikan dengan mudah? Menjual cara memasak makanan dengan enak dan membuat ketagihan? Atau yang lainnya? Boleh-boleh saja. Yang penting menjual informasi.
Anda bisa menjual informasi dalam bentuk apapun. Boleh Anda minta bayaran untuk menuliskan ilmu yang Anda tahu. Boleh juga Anda membuatnya dalam bentuk artikel di surat kabar yang akhirnya memberi Anda bonus. Atau juga boleh membuatnya dalam sebuah buku. Yang terakhir ini lebih keren, lebih elegan.
Hanya saja, kami tidak menyarankan Anda untuk membuat buku cetak biasa, namun kami menyarankan Anda untuk membuat sebuah ebook.
Kenapa Menjual Ebook ?
Semesta alam telah berubah. Teknologi berubah, ide-ide berubah, dan pola pikir seluruh bangsa pun mengalami perubahan. Faktanya, sekarang adalah saat yang tepat untuk menulis ebook. Ebooks adalah sesuatu yang baru dan dahsyat untuk orang-orang yang berpikir dengan ide segar untuk menyebarluaskan informasi kepada jutaan orang.
Percayakah anda bisa menghasilkan uang melimpah atau keuntungan lain dari membuat ebook sederhana?
Katakanlah anda mempunyai ide brilliant untuk menulis buku. Anda mungkin duduk di depan komputer dan mulai dengan layar kosong lalau berpikir, "Kenapa? Kenapa saya harus pusing-pusing menulis buku sedangkan tidak mungkin saya bisa menerbitkan buku ini?"
Anda tidak perlu pergi mengajukan buku anda ke publisher, anda bisa menjadi publisher sendiri jika anda membuat ebook. Kelebihan lain ebook daripada buku adalah anda tidak perlu kertas dan biaya cetak... anda tinggal copy paste berpapaun jumlah yang anda inginkan. Tidak ada biaya pengiriman, orang bisa download atau kirim via email.
Katakanlah anda mempunyai bisnis affiliasi/reseller di Internet dengan website yang berkualitas dan produk berkualitas. Ebook merupakan salah satu alat promosi paling powerful, anda buat ebook sederhana mengenai bisnis dan produk anda lalu sertakan URL bisnis affiliasi anda di dalam ebook anda.
Contoh lain, mungkin anda memiliki sebuah salon kecantikan, anda membuat ebook tentang tips-tips kecantikan, anda mencantumkan alamat salon anda di ebook tersebut, lalu sebarkan secara gratis maka orang orang mungkin membaca alamat salon anda dan itu mungkin menjadi keuntungan buat anda.
Ebooks juga tidak hanya mempromosikan bisnis anda - ebook akan membantu anda atau perusahaan anda terkenal, dan meningkatkan kredibilitas.
Atau mungkin anda ingin menjual informasi? Salah satu alasan orang membaca buku adalah untuk mencari informasi tentan
bagaimana menjadikan bisnis Internetnya menghasilkan uang. Dan orang ini akan mencari penulis ebook yang menyediakan untuknya ide baru dan strategi karena yang menulis ebook biasanya orang yang mengerti tentang itu. Penulis ebook itu lebih berpengalaman dalam seluk beluk pemasaran di Internet (Internet Marketing) dan mengerti strategi promosi dan distribusi. Komunitas cyber ini mencari ebook seperti itu supaya mereka bisa sukses.
Bagaimana dengan ebook tentang bisnis kue pernikahan? Atau ebook tentang hewan peliharaan? Atau mungkin anda tahu bagaimana cara memikat wanita? Anda bisa membuat ebook tentang apa saja yang anda ketahui.
Anda tidak perlu bergelar S3 untuk membuat ebook. Anda mungkin mempunyai kelebihan dalam hal memikat wanita, sementara orang lain yang mungkin lebih dewasa dari anda tidak tahu cara memikat wanita, maka orang itu butuh nasihat anda. Orang tua perlu nasihat dari remaja. Kemungkinan-kemungkinan lainnya tak terkira.
Ebook Apa Yang Sebaiknya Ditulis
Sekarang saya akan memberikan tips bagaimana anda dapat menciptakan sebuah produk informasi.
Pertanyaannya INFORMASI apa yang LAKU dijual di INTERNET?
Wah jawabannya banyak sekali. Mulai dari kesehatan, agama, bisnis, olahraga, pekerjaan, dan sebagainya.
Kalau Anda seorang yang hobi masak pun, bisa dijadikan sebuah ide buku. Kalau Anda seorang yang hobi mengurus kendaraan pun, ini bisa Anda jadikan sebuah materi yang bagus untuk dijadikan buku dan dijual.
Misalnya :
●Buku tips sehat anti diabetes
●Buku rahasia memasak makanan yang nikmat
●Buku cara menjadikan mobil selalu mengkilap setiap hari
●dan sebagainya....
Anda hanya perlu mendengarkan dan mencatat apa-apa saja yang perlu di persiapkan dari materi yang Anda inginkan, kemudian mengetik dan membuatnya ke dalam sebuah E-book. Kemudian jual lewat internet.
Ada banyak sekali situs penjualan informasi seperti ini, yang contoh-contohnya bisa Anda lihat di http://clickbank.com


0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com